HEADLINE NEWS

Ternyata Makanan Ini Sehat Loh, Walaupun Sering Dianggap Mengganggu Kesehatan

Ternyata Makanan Ini Sehat Loh, Walaupun Sering Dianggap Mengganggu Kesehatan - Hallo sahabat Siantar Tips, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Makanan Ini Sehat Loh, Walaupun Sering Dianggap Mengganggu Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel taugaksih, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Makanan Ini Sehat Loh, Walaupun Sering Dianggap Mengganggu Kesehatan
link : Ternyata Makanan Ini Sehat Loh, Walaupun Sering Dianggap Mengganggu Kesehatan

Baca juga


Ternyata Makanan Ini Sehat Loh, Walaupun Sering Dianggap Mengganggu Kesehatan

Ternyata Makanan Ini Sehat Loh, Walaupun Sering Dianggap Mengganggu Kesehatan
Popcorn @Elise Bauer
SIANTAR TIPS - Kita sangat dianjurkan untuk memakan makanan yang sehat dengan gizi yang tinggi. Biasanya kamu sering mendengar kalimat yang mengharuskan kamu untuk menjauhi makanan yang tidak sehat misalnya popcorn.

Tapi sebenarnya yang salah bukan makanannya, melainkan bagaimana cara kamu mengolah dan juga mengonsumsi makanan tersebut.

Dibawah ini ada beberapa makanan yang mungkin sering menjadi pantangan buat kamu karena dianggap tidak sehat. Apa saja? Yuk langsung saja simak!

1. Daging Merah

Sebenarnya daging merah ini bisa menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh kamu.

Daging merah adalah sumber asam lemak omega-3, protein, vitamin B12, zat besi, seng dan juga niacin. Dengan mengonsumsi daging merah tanpa lemak dalam porsi secukupnya dapat berperan menurunkan kolestrol jahat yang ada padatubuh kamu.

2. Selai Kacang

Selai kacang bisa menunrunkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Bagi kamu pecinta selai kacang, jangan khawatir akan isu-isu diluar sana yang tidak benar ya. Biasanya seporsi selai kacang kebanyakan berupa lemak tidak jenuhh dan sangat baik untuk kesehatan dan juga mengandung kalium.

Ada penelitian yang menemukan bahwa orang yang mengonsumsi selai kacang secara teratur lebih tidak berisiko mengalami diabetes tipe 2 dan sakit jantung. Agar lebih sehat, pilih yang tanpa garam ya. Selain itu, konsumsinya tentu tetap harus dibatasi. Dua sendok makan selai kacang saja sudah cukup untuk sehari.

3. Cokelat

Cokelat mampu menurunkan tekanan darah.

Cokelat hitam atau dark chocolate mengandung flavonoid yang melindungi tubuh dari kerusakan sel, membantu meningkatkan aliran darah ke jantung dan otak, menurunkan tekanan darah, serta menurunkan risiko penyakit jantung tertentu. Kandungan gula dalam cokelat hitam juga tidak tinggi. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari cokelat, hindari cokelat yang mengandung gula tinggi ya. Batasi konsumsi cokelat maksimal 30 gram per hari.

4. Pasta

Pasta adalah sumber karbohidrat yang sehat

Selain membuatmu kenyang lebih lama, pasta juga rendah garam dan lemak, sehingga menjadikannya sumber karbohidrat yang sehat. Yang membuat pasta menjadi berkalori tinggi adalah bahan-bahan yang dipadukan dengan pasta, contohnya daging dan saus yang tinggi garam.

Untuk pilihan lebih sehat, cobalah pasta yang mengandung gandum utuh, dimasak dengan minyak zaitun, dan dipadu dengan sedikit keju Parmesan.

5. Popcorn

Popcorn memiliki banyak kandungan serat

Jika kamu mengonsumsi polos tanpa gula ataupun garam, popcorn bisa menjadi pilihan cemilan sehat kamu. Apalagi bahan ini mengandung magnesium, mangan, dan vitamin B yang melidungi tubuh dari kerusakan sel dan penyakit. Kunci utamanya adalah membatasi penggunaan mentega dan garam pada popcorn.

6. Madu


Madu membantu mengatasi peradangan.

Walaupun manis, tapi madu adalah pemanis alami yang kaya akan antioksidan, sehingga dipercaya memiliki manfaat baik untuk mengatasi peradangan dan menjaga sel tubuh. Selain itu, madu juga baik untuk pencernaan, sehingga tubuh dapat menyerap nutrisi dari makanan.

7. Salad Kentang

Salad kentang mampu mendukung kesehatan usus.

Kentang sendiri mengandung banyak nutrisi, mulai dari magnesium dan kalium, serta mengandung serat yang baik untuk kesehatan usus. Untuk membuat salad kentang yang lebih sehat, pilih mayones yang rendah kalori dan rendah lemak sebagai dressing.

8. Kopi

Kopi bisa membakar lemak

Minuman berkafein ini membantu memperbaiki mood, mental, dan kesadaran. Selan itu, kafein juga dapat berperan membakar lemak, serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Studi baru menemukan bahwa orang yang biasa minum kopi tidak mengalami peningkatan risiko stroke ataupun penyakit jantung, atau mungkin menurunkan risiko penyakit tersebut. Meski begitu, jangan terlalu banyak minum kopi ya, terutama yang mengandung gula dan krim. Terlalu banyak mengonsumsi kafein juga bisa menyebabkan sakit perut ataupun perasaan resah.

9. Alpukat

Alpukat sangat baik untuk jantung.

Alpukat sering dihindari karena bisa membuat badan gemuk. Padahal, lemak yang dikandungnya adalah lemak yang baik untuk jantung dan memiliki kandungan kolesterol baik. Makan alpukat secara teratur dapat melindungi kulit dan matamu serta mengurangi lemak perut. Namun, hindari penambahan gula atau susu kental manis ke dalamnya.

10. Sayuran Beku

Sayuran beku memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan sayuran segar.

Sayur segar sering dianggap lebih baik daripada sayur beku. Padahal, ada kemungkinan sayur dibekukan saat bahan tersebut mengandung kadar nutrisi terbaik. Ini sebabnya sayur beku yang biasa disediakan di supermarket itu sebenarnya sama sehatnya dengan sayur segar.

11. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mampu menurunkan kadar gula rendah.

Walaupun kacang mengandung kalori tinggi, tetapi tubuh ternyata hanya menyerap sebagian lemaknya. Selain dapat membantu perut lebih kenyang, makan kacang justru dapat mencegah kenaikan berat badan.

Dari sisi nutrisi, aneka jenis kacang kaya akan kalium, magnesium, dan lemak tak jenuh tunggal. Sedangkan bagi pasien diabetes, kacang juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.

12. Telur

Meskipun kuning telur mengandung kolesterol yang cukup tinggi, tetapi jika dikonsumsi secara terbatas, telur menjadi sumber protein yang murah dan tidak membahayakan sistem kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah). Risiko kolesterol dapat dikurangi misalnya dengan memilih mengonsumsi putih telurnya saja.

Sebenarnya, Semua ini tergantung bagaimana kamu mengolahnya dan mengonsumsinya ya.



Demikianlah Artikel Ternyata Makanan Ini Sehat Loh, Walaupun Sering Dianggap Mengganggu Kesehatan

Sekianlah artikel Ternyata Makanan Ini Sehat Loh, Walaupun Sering Dianggap Mengganggu Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata Makanan Ini Sehat Loh, Walaupun Sering Dianggap Mengganggu Kesehatan dengan alamat link http://siantartips.blogspot.com/2019/03/ternyata-makanan-ini-sehat-loh-walaupun.html
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *